Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Baubau Terus Perkuat Semangat Kebangsaan Melalui Upacara Bendera Setiap Senin


Baubau, 21 Agustus 2023 - Sebagai wujud komitmen terhadap pembinaan karakter dan semangat kebangsaan, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Baubau kembali menggelar upacara bendera dengan khidmat. Kali ini, upacara berlangsung pada Senin pagi ini dan melibatkan siswa kelas IX.4 dalam pemanduan acara.

Tradisi upacara bendera yang diadakan setiap Senin di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Baubau telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan madrasah. Upacara bendera tidak hanya memupuk semangat nasionalisme, tetapi juga mendidik siswa tentang disiplin, tanggung jawab, dan cinta tanah air.

Dalam pelaksanaan upacara kali ini, kelas IX.4 dipercayakan untuk memimpin dengan kedisiplinan dan tanggung jawab yang tinggi. Siswa-siswa dari kelas tersebut dengan penuh kebanggaan dan semangat menyelenggarakan prosesi upacara yang berlangsung dengan tertib.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Baubau, Bapak Mursali, dalam amanatnya, memberikan apresiasi yang tulus kepada seluruh peserta upacara, serta kepada para pelatih dan pembina gerak jalan indah. Beliau mengumumkan hasil gemilang yang diraih oleh tim gerak jalan indah dalam Lomba Gerak Jalan Indah, yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 tingkat Kota Baubau. Tim tersebut berhasil meraih Juara 1 kategori pakaian pramuka putri, Juara 2 kategori pakaian sekolah putra, Juara 5 kategori pakaian sekolah putri, dan Juara 5 kategori pakaian pramuka putra. Prestasi ini merupakan bukti dari dedikasi dan kerja keras siswa dalam memajukan nama baik madrasah.

Bapak Mursali juga menyoroti pentingnya menjaga ibadah, baik yang wajib maupun sunnah, sebagaimana yang diterapkan oleh madrasah. Beliau menekankan pentingnya menjalankan sholat zuhur dan sholat dhuha setiap harinya sebagai bentuk ketaatan kepada Allah. Dalam konteks ini, Bapak Mursali juga mengajak siswa untuk memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah dan doa yang akan membawa berkah bagi komunitas madrasah dan negara.

Di samping itu, Bapak Mursali memberikan peringatan tentang menjaga kesehatan di musim kemarau dengan mengonsumsi air putih yang cukup dan beristirahat yang memadai. Ia juga mengumumkan rencana membuka ekstrakurikuler baru seperti IPA, IPS, Matematika, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab, sebagai tanggapan atas permintaan orang tua siswa. Selain itu, beliau berbicara tentang rencana pembukaan kelas digital pada tahun mendatang untuk menjadikan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Baubau sebagai lembaga yang maju dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, serta keagamaan, guna membentuk akhlak dan budi pekerti yang luhur pada peserta didik, guru, dan staf di madrasah ini.

Posting Komentar untuk " Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Baubau Terus Perkuat Semangat Kebangsaan Melalui Upacara Bendera Setiap Senin"